Sunday, August 28, 2011

God's Greatest Gift

Hari ini saya nengok temen deket di kantor yang baru melahirkan, mbak Vita. It's a baby boy. Hehe. Si adek emang udah ditunggu-tunggu banget sama mamanya, makanya excited-nya super super. Namanya : Rasyad Azwar Bratasena. Panggilannya Rasyad. Si adek putih banget, tembem, dan yang paling menggemaskan itu nangisnya, kayak suara kucing cegukan. Haha. Gak cowok banget deh.

Tapi ngeliat makhluk super mungil ini bener-bener amazing. Saya aja gak berhenti senyum ngeliat mukanya. Apalagi mama papanya ya.

Welcoming : Rasyad. Saya udah bisa gendong loh, for the first time.

Ngomong-ngomong soal anak kecil, gak tau kenapa saya itu selalu jatuh cinta kalau di deket anak kecil. Buat saya, semua anak kecil itu, ganteng, cantik ataupun jelek, semuanya lucu. Ngeliat tingkah lakunya, nakal-nakalnya, semuanya serba ajaib. Kalau untuk beberapa orang, lucunya anak kecil itu tergantung, (kalo nakal gak lucu lagi), tapi kalau buat saya gak gitu. Senakal apapun anak kecil pasti ada sesuatu yang bikin saya jatuh cinta, entah apa. That's why I called them : God's greatest gift.

Ini ada lagi, keponakannya Ajeng, namanya Gendis.

Sedikit pornoaksi sih, tapi ini udah saya blur sedikit kok itu bagian bawahnya.

Lucu ya, itu kunciran atau kemoceng saya juga gak ngerti. Kemaren si Ajeng sempet cerita kalo keponakannya yang satu ini lagi punya hobby baru, yaitu : pamit. Mau pipis pun pamit. Dan pamitnya ke semua orang yang ada termasuk ke semut dan bulan. Kayak gini kira-kira pamitnya : "dadah cemut, adek mau ke oyet duyu. dadah bulan, adek mau ke oyet duyu." Kebayang gak kalo dia mau ke toilet pas lagi di kebun binatang? Jangan dibayangin deh, saya juga jadi ngeri ngebayanginnya, bisa - bisa dia baru pipis keesokan harinya.


Atau ini. Namanya Marissa Khansa Salsabila. Panggilannya Alsa. Keponakannya Berry.


Gembul ya. Padahal dia itu baru masuk SD loh kelas satu. Kalau sama yang ini saya udah pernah ketemu langsung. Anaknya gak bisa diem. Dan, semua kalung, gelang, anting-anting, jam tangan, cincin, tas, sendal, selop, sepatu sama baju serba barbie dan serba pink. Dan semuanya dipake dalam waktu yang bersamaan. *yaampun!* Awalnya sih malu-malu, tapi dengan saya sabar ngajak ngobrol, berubahlah dia 180 derajat jadi monster cerewet. Kalo ditanya sama Berry : "Alsa, makan apa sih bisa gendut banget gini?" Jawabnya : "Makan apa ya?" *mikir serius* "Hmm, Alsa makan....teruuuuuusss" Hehe. Pantesan.

Kalau yang ini lain lagi. Keponakannya si Iyay. Namanya Jasmine. Cantik ya. Kecil-kecil udah ikutan lomba modelling nyaingin saya sama si Ajeng. Buat Iyay, udah uka vote loh Yay.


Tapi yang ini juara saya. Namanya Adel. Sepupunya Bey. Langsung jatuh cinta pas liat fotonya. Gembil, Rambut Indomie dan Putih. PERFECT!


Ya kan, cerita tentang anak kecil itu gak pernah ada habisnya dan selalu nyenengin. That's why, they are God's greatest gift.

Tapi, tanpa nutup mata dan telinga, masih banyak aja loh orangtua yang gak bertanggungjawab nyia-nyiain anaknya. Gak percaya? Kalo belom percaya, coba search aja berita orangtua bunuh anaknya, atau orangtua yang buang anaknya di tong sampah.

Atau yang gres nih ya, perhatiin gak, selama bulan puasa gini, di pinggir jalan, tiba-tiba muncul gerobak dorong yang isinya keluarga (bapak, ibu, anak-anaknya). Bukan apa-apa sih, mereka itu markirin gerobaknya di trotoar, terus menggelar koran di sebelah gerobak dan tidurlah disitu sekeluarga, termasuk anak - anaknya, tanpa peduli udara malam yang dingin gak baik untuk anak kecil, dan pas udah jam-nya sahur, langsunglah pada berebutan cari nasi dari orang-orang yang rajin sahur on the road. Yang saya heran, keluarga seperti ini munculnya musiman. Musim puasa aja. Setelah bulan puasa, jalanan bersih dari gerobak keluarga tersebut. Kesel kan liatnya. Kalau mau cari uang, itu kan tugas orangtua. Jangan libatkan anak kecil yang belum mengerti dong.

Padahal anak-anak itu kan katanya titipan Tuhan ya. Kalau kita aja menitipkan barang kesayangan ke orang, dan ternyata orang itu merusak barang kita, pasti kita marah dan kesel kan. Apalagi ini, makhluk hidup, dan bisa bayangin gak kalau Tuhan sudah murka seperti apa? Don't try to.

I am Sam. Recommended movie to watch.

No comments:

Post a Comment